Kabupaten Paser Kembali Dapat Penambahan Satu Orang Positif COVID-19

48

SOROT – Kabupaten Paser, Kalimantan Timur kembali mendapat penambahan satu orang terkonfirmasi positif virus Corona COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol, dalam pesan WhatsApp (WA), Jumat (10/72020).

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang diberi kode PSR 37 tersebut, sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia seorang laki-laki berusia 39 tahun.

Saat ini lelaki yang diketahui beralamat di Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser itu, sedang dirawat di Rumah Isolasi Eks RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Sebelumnya, PSR 37 diduga kontak erat dengan RSR 29 seorang laki-laki berusia 34 tahun, dan juga warga Kecamatan Paser Belengkong.

“PSR 37….laki laki….39 thn….OTG…. Kecamatan Pasir Belengkong….diduga kontak dng PSR 29…. skrg di rawat di rumah Isolasi eks RSUD Panglima Sebaya,” kata Amir dalam pesan WA, Jumat (10/7).

Sementara sebelumnya diberitakan, PSR 29 terkonfirmasi positif COVID-19 adalah warga Kecamatan Paser Belengkong, dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ia sebelumnya berencana ke luar Provinsi Kalimantan Timur dan dilakukan rapid test terlebih dahulu di Puskesmas setempat, sebagai syarat keluar Provinsi Kalimantan Timur.

Namun hasil rapid test waktu itu reaktif, sehingga oleh Puskesmas setempat PSR 29 dimasukkan dalam orang yang akan dilakukan swab.

Setelah dilakukan swab, hasilnya menunjukkan PSR 29 terkonfirmasi positif COVID-19, dengan kondisi stabil dan dilakukan isolasi di Rumah Isolasi Eks RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.