Satgas Aman Nusa II Polres Kukar Bersama 40 Personel Tim Gabungan Patroli Bersekala Besar

21

KUKAR, Sorotonline.com– Satgas Aman Nusa II Polres Kukar, Polda Kaltim bersama Tim gabungan Kodim 0906 Tenggarong, Satpol PP dan BPBD Kukar melakukan Patroli berskala besar dalam rangka pemantauan menuju pola hidup dengan tatanan baru atau New Normal.

Sebelum melaksanakan patroli berskala besar dengan mengerahkan 40 personel gabungan dari Polres Kukar, Kodim 0906/Tgr, Satpol PP Kukar, dan BPBD Kukar dilaksanakan apel di lobby Mapolres Kukar.

Patroli skala besar tersebut menyasar ke tempat-tempat yang menjadi kerumunan massa, seperti kafe, angkringan, pusat perbelanjaan termasuk juga sepanjangan turap timbau.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasat Samapta Polres Kukar AKP Suyono dalam patroli gabungan skala besar tersebut masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan terutama tidak memakai masker dan tidak jaga jarak.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli skala besar ini personil gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Imbauan juga ditujukan kepada pengusaha angkringan, warung dan kafe agar mengingatkan pembeli untuk menggunakan masker dan jaga jarak.

“Meskipun kita saat ini menuju tatatan kehidupan baru atau new normal, tetapi Covid-19 belum selesai. Untuk memutus rantai penyebarannya, mari kita taat dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Ade Yaya.

sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.