Sinergi TNI-Polri Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Paser Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

29

PASER, Sorotonline.com,– Kodim 0904 TNG Bersama Polres Paser dan instansi terkait Kabupaten Paser melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Selasa (14/07/2020). Fasilitas umum yang menjadi sasaran penyemprotan yakni pusat keramaian, pasar, tempat ibadah dan layanan publik.

Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH,SIK diwakili Kabag Sumda Polres Paser Kompol Salmansyah dan Dandim 0904 TNG mengawali penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat publik, seperti Pasar Senaken, Masjid Agung Nurul Huda,Gereja,dan Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan ini merupakan sinegritas TNI-Polri Hut Kodam VI Mulawarman ke-62 guna menangkal pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19) di beberapa fasilitas umum dan layanan publik,

“Guna menekan penyebaran Covid 19 Polres Paser bersama Kodim 0904 TNG melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum. Tujuannya agar tempat tersebut kembali seteril setelah dikunjungi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli maupun beribadah,” kata Kabag Sumda Polres Paser Kompol Salmansyah.

Kompol Salmansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Kab Paser, jangan panik dengan informasi-informasi yang beredar tentang penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Kab Paser.

“Mohon kepada Allah kita dijauhkan dari wabah ini, tetap jaga kebersihan, dan agar tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah,” ucap Kabag Sumda.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.