Diawasi Personel Polsek Kawasan Pelabuhan, Penumpang KM Adithya di Samarinda Telah Kantongi Kartu Swab

26

Samarinda, Sorotonline.com – Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Personel Polsek Kawasan Pelabuhan, Polresta Samarinda, Polda Kaltim dipimpin Kapolsek Kompol Aldi Alfa Faroqi, S.H., S.I.K. melaksanakan pengamanan kedatangan KM. Adithya di Pelabuhan Samarinda Jl.Yos Sudarso, Senin (13/07/2020).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan bersama dengan KSOP Samarinda,  PT PELINDO IV Samarinda, KPLP samarinda,KKP samarinda, Dinas Karantina hewan dan hasil pertanian Samarinda mengawasi kedatangan penumpang. Dalam pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sesuai protokoler pencegahan Covid-19.

Dalam pengecekan, seluruh penumpang yang turun dari atas Kapal KM. Adithya telah mendapat ijin perjalanan. Mereka telah mengantongi surat-surat kesehatan, yakni dengan menunjukkan kartu swab dari Otoritas Kesehatan Asal dan Surat Keterangan sehat dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Percepatan Covid-19 setempat.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Kawasan Pelabuhan menyampaikan bahwa petugas yang melaksanakan pengamanan mengarahkan penumpang untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang disediakan. Selanjutnya pengecekan suhu tubuh oleh petugas.

“Selama dilakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan termogun tidak ditemukan penumpang yang suhu badannya di atas 38°c”, ucap Kompol Aldi Alfa Faroqi.

“Semua protokol kesehatan di Pelabuhan Samarinda ini dilaksanakan dan langsung kami awasi, hal ini bertujuan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Samarinda,” katanya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Masyaraat dalam beraktivitas baik itu sedang berada di luar rumah untuk keperluan tertentu atau berada di mana saja, kami imbau selalu menggunakan masker. Selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur Ade Yaya Suryana.

Sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.