Bersaing Ketat, 39 Peserta Seleksi Calon Tamtama Polri Polda Kaltim Ikuti Tes Samjas

506

BALIKPAPAN, Sorotonline.com,– Sebanyak 39 peserta seleksi dari sumber calon tamtama Polri pada penerimaan Polri T.A. 2020 Polda Kaltim mengikuti tes kesamaptaan jasmani di Lapangan Sudirman dan kolam renang Mulawarman.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan kegiatan tes jasmani calon Tamtama Polri telah dilaksanakan, Rabu (15/07/2020).

“Untuk casis dari Tamtama sebanyak 39 orang telah selesai melaksanakan tes Samjas di hari Rabu dan langsung diumumkan hasilnya,” tutur Ade.

Materi Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up masing-masing 1 menit dan shuttle run serta renang.

“Pelaksanaan tes bersifat sangat terbuka dan transparan, peserta seleksi bisa melihat langsung nilai yang diraihnya, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada panitia dan peserta seleksi, disiapkan pula tenaga kesehatan beserta ambulans oleh Biddokkes Polda Kaltim,” tutup Ade Yaya Suryana.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah terjadi penundaan secara nasional karena adanya pandemic Covid-19, Polda Kaltim kembali menggelar seleksi Seleksi Penerimaan Polri TA. 2020 untuk Taruna Akpol dan Tamtama dengan mengutamakan protocol kesehatan secara ketat.

Jumlah peserta Seleksi Penerimaan Polri TA. 2020 untuk Taruna Akpol dan Tamtama untuk daerah Kaltim ada sebanyak 268 peserta terdiri dari 122 calon Taruna Akpol dan 146 calon Tamtama Brimob dan Polair.

sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.