Penerimaan Polri di Polda Kaltim: 37 Casis Tamtama Dinyatakan Lulus Tes Samjas

629

BALIKPAPAN, Sorotonline.com– Biro SDM Polda Kaltim pada Kamis (16/7/2020) mengumumkan 37 peserta calon Tamtama lulus tes kesamaptaan jasmani (samjas), sedangkan 2 diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Seperti diketahui, sebanyak 39 peserta seleksi dari calon tamtama Polri T.A. 2020 Polda Kaltim telah mengikuti tes kesamaptaan jasmani, pada Rabu (15/7/2020). Tes samjas dilaksanakan di Lapangan Sudirman dan kolam renang Mulawarman Balikpapan,

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan hari ini Biro SDM Polda Kaltim melaksanakan penandatanganan berita acara sekaligus mengumumkan kelulusan tes samjas tersebut di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

“Selanjutnya, sebanyak 37 peserta calon tamtama yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikut tes akademik,” ucap Ade Yaya.

Kepada para casis yang nantinya tidak memenuhi syarat atau TMS, diminta tetap semangat untuk mencoba lagi di tahun-tahun berikutnya. “Sebab, banyak di antara para peserta yang dulunya gagal dan mencoba lagi akhirnya berhasil, kata Ade Yaya.

Sementara itu, bagi yang berhasil diminta untuk terus menjaga kesehatan dan belajar dengan sungguh-sungguh karena tes berikutnya adalah tes akademik. “Caranya bisa belajar melalui buku-buku pelajaran, juga bisa melalui internet,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.