TNI-Polri di Penajam Bagikan Masker ke Pengemudi dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

28

PENAJAM, Sorotonline.com,– Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara (PPU) bersama Koramil Sepaku dan Pemerintah Kecamatan Sepaku melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengemudi di Jalan Negara Km. 33 Depan Koramil Sepaku. Rabu (15/07/2020).

Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian dari Polsek Sepaku dan Koramil Sepaku terhadap warga masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas demi mencegah Penyebaran virus corona (Covid-19).

Pembagian masker yang berlangsung pada Rabu (15/07/2020) ini langsung dipimpin oleh Danramil Sepaku Kapten Inf Andi Supeatikto didampingi Kapolsek Sepaku IPTU Musjaya dan Camat Sepaku Bapak Risman Abdul bersama dengan personil Koramil, Personil Polsek Sepaku.

Dengan pembagaian masker ini diharapkan masyarakat bisa sadar akan pentingnya menggunakan masker demi mencegah dampak dari virus Corona (Covid-19).

“Kegitan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami selaku unsur Muspika Kecamatan Sepaku dan dalam rangka myambut HUT Kodam VI ke 62 serta menyambut New Normal,” kata Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya.

Kegiatan tersebut juga menyadarkan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Memasuki era New Normal dalam Pandemik Virus Corona (Covid-19) masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah. Cuci tangan selesai aktivitas dari manapun juga demi mencegah penularan virus tersebut.

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan demi mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Masker diberikan kepada pengguna jalan baik pengemudi mobil atau pengendara sepeda motor yang tertangkap tangan tidak memakai masker,” ungkapnya.

Kapolres PPU menambahkan penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang. Saat batuk atau saat bersin. Bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Ade Yaya Suryana.

Sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.