Personel Polres Paser Jaga Gereja agar Ibadah Minggu Lancar

35

PASER, Sorotonline.com – Personel Polres Paser, Polda Kaltim dan jajaran Polsek melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) kebaktian rutin di setiap gereja yang ada di Kabupaten Paser setiap hari Minggu.

Pengamanan rutin ini untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat dalam beribadah. Selain itu juga untuk memberikan imbauan agar dalam melaksanakan ibadah selalu memperhatikan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 serta memberikan rasa aman pada saat melakasanakan ibadah kepada masyarakat.

“Tugas kita sebagai anggota kepolisian adalah sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja. Ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah,” kata Ade Yaya.

Ade Yaya menambahkan, pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja serta mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Pengamanan ini diharapkan agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian.

“Kegiatan ibadah umat Kristiani ini dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 20.00 wita hingga selesai,” pungkas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

sumber: Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.