Tanpa Razia, Dit Lantas Polda Kaltim Ajak Masyarakat Disiplin Berlalu Lintas

414

BALIKPAPAN, Sorotonline.com– Dit Lantas Polda Kaltim beri himbauan kepada masyarakat dan sosialisasi pelaksanaan operasi patuh mahakam 2020 kepada para Pengendara kendaraan bermotor serta masyarakat, Senin (27/7/2020).

Sehubungan dengan situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19 sekarang ini, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 berbeda dari sebelumnya. Kali ini polisi tidak akan melakukan razia di tempat atau di suatu titik lokasi yang sudah ditentukan melainkan lebih kepada memberikan himbauan kepada para pengendara maupun masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personil Dit Lantas Polda Kaltim yang membagikan Pamflet patuh berlalu lintas serta memberikan memberikan himbauan terkait protokol Covid-19 kepada para pedagang di pasar Klandasan Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, dalam pelaksanaan Ops Patuh Mahakam 2020 pihaknya akan mengambil sasaran meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk dapat menekan angka laka lantas di Kaltim serta memberikan himbauan terkait protokol covid-19.

“Kita akan menindak para pengendara yang tidak tertib berlalu lintas seperti hal tidak membawa kelengkapan berkendara maupun surat-surat,” ucap Ade Yaya.

Ade Yaya juga menegaskan, dalam operasi ini ada penambahan kegiatan berupa pendisiplinan masyarakat menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). Selain itu, Polda Kaltim dan Polres jajaran telah membuat stop line berjarak disetiap persimpangan rambu-rambu lalu lintas dengan tujuan mencegah penyebaran virus covid-19.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.