Kapolres Paser Hadiri Pengukuhan dan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Padang Pengrapat

28

SOROT – Kapolres Paser AKBP Murwoto menghadiri acara pengukuhan pengurus dan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ( KTN ) di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Padang Pengrapat, juga dihadiri Kasat Binmas Polres Paser Iptu Bambang Yuwono, Camat Tanah Grogot Jainuddin, Pjs Kapolsek Tanah Grogot Iptu Ramli dan Kepala Desa Padang Pengrapat Prasojo.

Selain itu juga hadir Ketua BPD Desa Padang Pengrapat Ismail, Petugas Lapangan PPL Desa Padang pengrapat, Seluruh Ketua RT. Desa Padang Pengrapat, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Ketua Kelompok Tani serta undangan sekitar 70 Orang.

Pada kesempatan itu Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan, dicanangkannya sebagai Kampung Tangguh di Desa Padang Pengrapat karena sudah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai penguatan Ketahanan warga secara mandiri di Desa Padang Pengrapat, meliputi Tangguh Ketahanan Pangan,Tangguh Keamanan, Tangguh COVID-19 dan Tangguh Bersih Narkoba.

Murwoto juga mengingatkan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pilihan boleh berbeda namun tetap harus menjaga persaudaraan dan situasi Kamtibmas, dan jika ada sengketa terlebih dahulu diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat.

“Pilihan boleh berbeda tapi tetap jaga persaudaraan dan Kamtibmas. Jika ada sengketa diupayakan terlebih dahulu diselesaikan dengan musyawarah untuk capai mufakat,” kata Murwoto. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.