Wow…!! Selebgram Cantik Asal Paser Ini Mampu Membiayai Kuliah Sendiri Hasil Endorse

242

SOROTONLINE.COM – Era digital saat ini tak sedikit pengguna media sosial seperti Instagram melahirkan selebgram karena memiliki banyak follower (pengikut) dan juga dikenal banyak orang.

Salah satu Selebgram atau biasa disebut Selebriti Instagram yang memiliki banyak follower di akun Instagram-nya yakni Rizky Anggi Saputri, jumlahnya mencapai 49.500 pengikut.

Sebagai Selebgram, gadis cantik asal Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim ini mengaku sudah banyak tawaran promosi produk (endorse) diiklankan di akun Instagram @r.anggi_ miliknya.

Bahkan dari sekian banyak tawaran promosi produk, dara kelahiran 10 maret 1999 sempat punya pengalaman menolak salah satu produk tersebut untuk dipromosikan. Ya keputusan itu tentu ada alasannya.

“Saya pernah menolak tawaran salah satu endorse karena menurut saya produk tersebut itu tidak cocok untuk saya,” tulis Anggi melalui WhatsApp, Selasa (24/11/2020).

Alasan lain menolak produk tersebut karena wanita penyuka nasi goreng, ayam kfc, teriyaki dan bulgogi ini sedang terikat kontrak iklan dengan produk lain saat itu.

“Saya masih punya kontrak dengan produk yang lain jadi saya tidak bisa menerima produk tersebut,” kata Mahasiswi semester 7 ini.

Tak sia-sia, dari sekian banyak tawaran endorse yang diterima diawali tahun 2017, pemilik tinggi 165 cm mulai mendulang rupiah menikmati hasil kerja kerasnya sebagai Selebgram.

“Untuk hasil pendapatan setiap mempromosikan produk itu saya berbeda beda,” ucap penyuka warna coklat ,hitam ,putih dan lilac.

“Jadi saya tidak bisa menyebutkan satu satu harganya, karena sesuai dengan kesepakatan antara saya dengan brand tersebut dan tergantung SOW job yang telah di tentukan oleh si brand tersebut,” tambahnya.

Rupiah yang didapat dari hasil endorse, selain ditabung untuk modal usaha kedepannya juga diganakan biaya kuliah, tanpa harus membebani orang tua.

“Dari semester tiga saya sudah membayar kuliah sendiri tanpa minta uang orang tua dan memenuhi kebutan saya sendiri jadi ga menyusahkan orang tua lagi,” sebutnya.

Saat ditanya kapan membuat aku Instagram, wanita yang bercita-cita jadi pengusaha memiliki bisnis sendiri ini mengaku membuat akun Instagram tahun 2015 dan di tahun yang sama akun tersebut di-hack.

“Sebenarnya udah dari 2015 tapi akun yang lama kena hack akhirnya mulai buat instagram baru 2016,” ucapnya.

Sejak memiliki akun Instagram yang baru, Anggi mulai kembali merintis dengan mengupload hal-hal positif yang bisa menginspirasi banyak orang.

“Komentar orang tergantung konten yg saya upload jika OOTD (outfit of the day), orang orang akan berkomentar tentang baju yang saya pakai, dan ga sedikit yang nanya saya beli baju celana dan lain lain yang saya pakai di foto itu,” katanya.

Rasa penasaran follower juga tertuang dalam kolom komentar saat konten yang Anggi uplod tentang tutorial edit foto. “Orang orang komen bagaimana caranya yang mereka belum paham,” sambungnya.

Sebagai Selebgram yang memiliki puluhan ribu pengikut, ia menaruh harapan agar kedepannya Kabupaten Paser khususnya dan Kaltim pada umumnya agar jauh lebih maju dan lebih baik lagi serta semakin memberikan inspirasi khususnya bagi kaum milenial. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.