Danrem 091/ASN Sulurkan Bantuan Pada Korban Banjir Kalimantan Selatan

53

SOROTONLINE.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan, jajaran Komando Resor Militer (Korem) 091/ASN menyalurkan sejumlah bantuan ke wilayah tersebut.

Hal itu diketahui saat Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Putro memimpin pelepasan rombongan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan.

Pelepasan tersebut berlangsung di Makodim 0904/TNG Kabupaten Paser dari jajaran Korem 091/ASN, Rabu (20/01/2021). Sebanyak 6 unit kendaraan roda empat yang diberangkatkan meliputi, 3 mobil truk dan 3 minibus.

“Kami dari jajaran Korem 091/ASN, akan mengantarkan kepedulian kami dalam bentuk bantuan kepada saudara kita yang kena musibah, berada di jajaran Korem 101 Antasari di Banjarmasin,” kata Brigjen Cahyo didampingi Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko.

Dijelaskan, bantuan tersebut berasal dari spontanitas para Kodim yang berada dijajaran Korem, kemudian Makorem sendiri, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) dan PMI.

“Kebetulan kami berangkat dari arah utara jadi nanti langsung ke Kodim 1002 Barabai, diamana lokasi tersebut ada pos penerimaan” ucapnya.

Bantuan tersebut merupakan kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, dan juga obat-obatan.

“Ini merupakan bagian rasa persaudaraan kami dimana sesama TNI jelas, dan juga sesama masyarakat yang sedang membutuhkan. Termasuk juga sebelumnya kami mendistribusikan bantuan korban gempa di Sulawesi Barat,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.