Banyak Nakes Positif Covid-19, Layanan RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot Tutup

105

SOROTONLINE.COM – Pelayanan RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mulai hari ini, Rabu (3/2/2021) resmi ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan sementara layanan kesehatan tersebut didasari karena banyaknya tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Lewat konferensi pers, Rabu (3/2) Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya dr Nurdiana menyampaikan, jumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 94 orang.

“Senin lalu saya laporkan sebanyak 52, setelah itu bertambah lagi 30 kemudian Selasa malam kembali bertambah 12, maka total menjadi 94 orang pegawai kami disini yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Nurdiana.

Dari 94 nakes terkonfirmasi positif Covid-19, 88 orang diantaranya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing, sementara 6 orang sisanya sedang dirawat di rumah sakit.

Dengan terganggunya pelayanan kesehatan kepada masyarakat atas penutupan tersebut, Direktur RSUD Panglima Sebaya juga menyampaikan permintaan maafnya pada halayak luas.

“Kami memohon maaf atas ketidak nyamanan ini, dengan sangat berat hati, hari ini kami resmi menutup sementara sebagian dari pelayanan kami termasuk pelayanan rawat jalan,” sebutnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.