Terapkan Instruksi Gubernur, Dandim 0904/TNG Minta Agar Petugas Gunakan Bahasa yang Anggun

13

SOROTONLINE.COM – Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Kalimantan Timur agar tetap teguh dalam menjalankan tugas di wilayah itu.

Hal tersebut disampaikan, Dandim 0904/TNG saat memimpin apel gabungan di Halaman Polres Paser, Minggu (7/2/2021) dalam rangka persiapan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Tanah Grogot.

“Apa yang telah kita lakukan, jangan sampai kendor, dengan artian perubahan perilaku di masyarakat benar-benar sudah mendarah daging dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Widya Wijanarko.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagaimana Instruksi Gubernur Kaltim No 1 tahun 2021 tentang pengendalian, pencegahan, dan penanganan wabah pandemi Corona virus disease-2019 (Covid-19) di Provinsi Kaltim.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan sebagaimana instruksi Gubernur Kaltim no 1, diharapkan tim dilapangan tetap teguh menghimbau masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan,” tegasnya.

Disebutkan, dalam pelaksanaan pendisiplinan penegakan protokol kesehatan tentu bisa menemukan berbagai kendala seperti ada perlawanan, oleh karenanya itu menjadi dinamika petugas nantinya yang akan menentukan sikap.

Untuk itu Dandim menghimbau, jika ada kendala dilapangan jangan ragu untuk menindak, manun harus dilakukan dengan bahasa yang anggun sesuai kearipan lokal masyarakat Kabupaten Paser.

“Kita melakukan ini karena kita cinta kepada masyarakat Kabupaten Paser, dan keselamatan rakyat Paser merupakan hukum tertinggi,” terangnya.

Untuk diketahui, hadir dalam apel tersebut diantaranya jajaran Satgas Covid-19 Paser, Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Heriansyah Idris, Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur Forkopimda lainnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.