Puluhan Rumah di Paser Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung

128

SOROTONLINE.COM – Sebanyak 48 rumah warga Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur porak-poranda diterjang angin puting beliung.

Peristiwa yang sempat membuat panik para warga desa itu terjadi pada Senin, (5/4/2021) sore. Saat kejadian cuaca sedang hujan disertai petir dan angin kencang.

Musyawara salah satu warga yang ikut menjadi korban tak menyangka sepulang dari bekerja rumahnya mengalami kerusakan akibat disapu angin puting beliung.

“Saya pulang kerja sekitar pukul 6 sore, diperjalanan saya lihat banyak pohon rebah (tumbang) menutupi jalan, saya harus mutar untuk sampai ke rumah, dan ternyata rumah sudah rusak,” kata Musyawara, Rabu (7/4).

Kerusakan rumahnya itu kata dia mengalami roboh, sementara atapnya terpisah jauh dari puing bangunan yang sudah porak-poranda.

“Saya lihat atap rumah saya sudah tidak ada, jarak antara atap dengan tiang rumah selisihnya sudah jauh. Saya perhatikan disekitar, banyak juga rumah yang sudah rusak,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.