Cari Kepiting Tak Kunjung Pulang, Saat Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

137

SOROTONLINE.COM – Setelah enam hari menghilang, Muktar (45) warga Desa Pondong, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa, Sabtu (10/4/2021).

Jasad Muktar ditemukan di atas rawa areal tambak Sungai Tedung, RT/7, Desa Pondong dengan kondisi sudah tak utuh lagi, sebagian anggota tubuhnya hilang seperti lengan kanan dan paha kanan.

Sebelum peristiwa tersebut, oleh pihak keluarga Muhtar diketahui sedang pergi mencari kepiting di malam hari, namun beberapa saat kemudian Ia kembali pulang untuk mengganti senter yang dipakainya.

“Korban tukar senter ke anaknya, lalu kembali melanjutkan mencari kepiting sekitar menjelang fajar, namun tidak kunjung pulang,” kata Hamzah saat ditemui di Pelabuhan Pondong. Sabtu, (10/4/2021).

Karena sudah dua hari tak kunjung pulang, tim Rescue BPBD Paser bersama TNI/Polri yang mendapat laporan langsung melakukan penelusuran dan pencarian disekitar lokasi yang diduga kuat tempat hilangnya korban.

Dengan berbagai cara dilakukan, tim bersama warga akhirnya berhasil menemukan jasad Muhtar dan langsung mengevakuasi ke Desa Pondang menggunakan perahu kapal.

“Setelah tadi malam dikeringkan tambaknya dan tanggul kelihatan lalu masyarakat mencari keberadaan korban, Alhamdulillah ada hasil,” kata Marwan tim Rescue BPBD Paser.

Tewasnya korban diduga diterkam buaya, mengingat saat masih dalam pencarian tim gabungan sempat menangkap 2 ekor buaya, namun kembali dilepas dikarenakan tidak ada indikasi korban berada didalam perut buaya tersebut.

“Jadi saat kita temukan, kondisi korban sudah lepas dari buaya dan disimpan di semak-semak yang jauh dari air, seperti rawa-rawa dengan kondisi yang mengenaskan,” terangnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.