Bupati Paser Himbau Tetap Jaga Prokes, Pandemi Bukan Penghalang untuk Meningkatkan Kualitas Ibadah

46

SOROTONLINE.COM – Tinggal menghitung waktu umat Muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442, dimana diperkirakan awal puasa akan dimulai pada 13 April 2021.

Pelaksanaan ibadah puasa tahun 2021 ini juga merupakan tahun kedua di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir di negeri ini.

Oleh karenanya, Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan Shalat Tarawih maupun aktifitas lainnya.

“Bagi umat Islam yang akan beribadah ke masjid dan Musholla agar tetap disiplin menjaga diri dengan protokol kesehatan (Prokes),” kata kata Bupati Paser, Senin, (12/4/2021).

Selain itu Fahmi juga meminta seluruh pengurus masjid di Kabupaten Paser agar melengkapi sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

Kelengkapan itu kata dia seperti menyediakan sarana cuci tangan, hand sanitezer, maupun memeriksa kelengkapan lainnya seperti penggunaan masker.

“Bila mendapati jamaah yang kurang sehat, pengurus harus arif memberikan pengertian supaya ibadah di rumah saja,” ucap Fahmi.

Kepala masyarakat, Fahmi juga mengimbau agar saling memaafkan satu sama lain dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan harus dilalui dengan hati yang suci agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” ungkapnya.

Dikatakan, meski saat ini masih pandemi covid-19, bukan berarti sebuah halangan untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.