Dilakukan Secara Online, Pendaftaran BLT UMKM Kembali Dibuka

306

SOROTONLINE.COM – Pendaftaran Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) atau yang biasa dikenal dengan BLT UMKM kembali dibuka sejak, Senin (12/4/2021) kemarin.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Paser, Chandra Irwanadhi mengatakan pendaftaran tersebut dilakukan secara daring (Online).

“Prosesnya ini kami lakukan secara online guna mencegah terjadinya kerumunan massa saat pendaftaran bantuan untuk UKM,” kata Chandra. Selasa (13/4/2021).

Bantuan itu kata dia merupakan program dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) untuk modal produktif bagi pelaku usaha mikro.

“Tujuannya untuk pemulihan kondisi ekonomi nasinoal pemerintah pada masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada pelaku usaha mikro,” ucapnya.

Dikatakan, bantuan serupa juga pernah dikucurkan sebelumnya yakni pada tahun 2020 lalu dengan nominal Rp 2,4 juta, sedangkan tahun  2021 ini hanya sebesar Rp. 1,2 juta.

“Bedanya penerima dan jumlah diterima lebih sedikit karena hal ini yang menjadi program pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Chandra berharap pelaku Usaha Mikro di Paser dapat terbantu di tengah ketidakstabilan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Semoga program ini membantu para pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Paser selama pandemi Covid-19,” harapnya.

Disampaikan, bagi pelaku UKM yang ingin mendaftar, dapat mengirim data dalam format excel, ke narahubung  Eric Aprianto di nomor 0821 5815 4443, dan Musa Achmad di nomor  0813 5111 0010.

Dengan begitu Kepala Disperindagkop berharap dan menginginkan agar para Camat dan Kepala Desa dapat membantu menginformasikan program ini. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.