Dibuka Wakil Bupati Paser, MAN IC Lakukan Karantina Tahfiz Qur’an Selama Ramadhan

240

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf membuka kegiatan karantina Tahfiz Qur’an yang diikuti sebanyak 75 Santri maupun Santriwati, Senin (12/4/2021).

Kegiatan karantina yang dijadwalkan 10 April hingga 5 Mei 2021 berlangsung di bulan cuci Ramadhan itu, digelar di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Paser.

“Alhamdulilah ini kegiatan untuk mengisi selama bulan Ramadhan, saya sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan,” kata Wabup Paser Masitah, di Tanah Grogot.

Masitah menilai, konsep pembelajaran ini mampu mendidik secara intens para Santri maupun Santriwati dalam belajar dan menghafal Quran selama bulan Ramadhan.

Sementara Kepala MAN IC Khoirul Anam mengatakan, dari 285 santri MAN IC, hanya 75 santri saja yang bisa mengikuti karantina. Hal itu karena untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Hanya 75 santri yang ikut karantina Tahfiz, selebihnya mengikuti pembelajaran melalui daring,” ujar Khoirul.

Lebih lanjut Khoirul mengatakan, sebelum mengikuti karantina, para santri diwajibkan menjalani tes swab antigen untuk mencegah adanya santri yang terpapar Covid-19.

Khoirul juga berharap pada santri yang mengikuti karantina Tahfiz maupun yang belajar secara daring, agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

“Kita berharap waktu dapat dipergunakan dengan baik, sehingga apa yang dilakukan di bulan Ramadhan dapat menjadi ibadah,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.