Wabup Paser Dukung Upaya Pengendalian Inflasi Daerah

235

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menerima uang bersambung dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan, Sri Darmadi Sudibyo, Kamis (15/4/2021).

Penyerahan uang bersambung atau uncut money/uncut banknotes yang berlangsung di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser tersebut, dalam rangka High Level Meeting (HLM) pertumbuhan ekonomi daerah.

Kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ina Rosana dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Selain menerima uang bersambung pecahan Rp 50 ribu, Wabup Masitah Bersama Sekda Paser Katsul Wijaya serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ina Rosana juga menerima rompi TPID dari Kepala Perwakilan BI Balikpapan.

Pada kesempatan itu, dalam penyampaiannya Wabup mendukung penuh atas upaya BI dan TPID untuk bersama-sama dalam pengendalian inflasi Daerah.

“Pengendalian itu meliputi kelancaran distribusi, keterjangkauan harga pangan, ketersediaan pasokan serta membangun komunikasi efektif antar lembaga sebagai penggerak ekonomi maupun dengan dinas terkait,” terang Masitah.

Selain itu kata dia, sinergitas dalam rangka pengendalian harga dan inflasi juga hal yang sangat penting dilakukan dalam menjaga pasokan selama Ramadan dan Idul Fitri. Kedua momen tersebut kebutuhan masyarakat cenderung meningkat.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BI Balikpapan Sri Darmadi menyampaikan, kegiatan HLM seperti ini HLM dilakukan bersama Pemerintah daerah, serta pihak-pihak terkait guna melakukan antisipasi adanya kelonjakan harga.

“Hal ini dilakukan, dalam rangka mengantisipasi agar lonjakan harga tidak terjadi terutama saat ramadhan seperti saat ini hingga jelang Idul Fitri tahun 2021,” pungkasnya. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.