Pedagang dan Pengunjung Patuhi Prokes, Kampung Ramadhan Jual Kue Jendral Mabuk

91

SOROTONLINE.COM – Kampung Ramadhan yang berlokasi di Jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur menjual berbagai makanan dan minuman sebagai takjil buka puasa.

Jika berkunjung di kuliner itu selama masa Ramadhan akan banyak jenis kue, minuman dan masakan siap saji yang dijumpai ditempat itu, dan semua yang disajikan itu akan menggugah selera para pengunjung.

Saat sorotonline.com berkunjung di Kampung Ramadhan, terlihat sejumlah jenis kue yang dijajakan oleh para pedagang, seperti Kue Bingka, Jendral Mabuk, Lapis, dan lainnya. Termasuk juga minuman dan masakan.

Ditengah pandemi COVID-19, para pedagang maupun pengunjung yang berdatangan dilokasi itu untuk membeli takjil berbuka puasa semua mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker.

Selain diharuskan mematuhi prokes, dilokasi itu juga hadir Satgas COVID-19 Paser dan Binmas Polres Paser yang selalu memberikan himbauan agar menggunakan masker demi mencegah penyebaran COVID-19.

Pengurus Forum UMKM Era Baru

Pihak pengelola Kampung Ramadhan, Syamsul Bahri Sekertaris Forum UMKM Era Baru mengatakan, pihaknya juga selalu mengingatkan kepada pedagang dan pengunjung untuk selalu mematuhi prokes dilokasi.

Bahkan kata dia petak atau lapak yang digunakan para pedagang juga diatur jaraknya sehingga tidak berdekatan antar pedagang, setidaknya antara tenda satu dengan tenda yang lainnya berjarak 6 meter.

“Jadi yang mengelola Kampung Ramadhan ini kita dari Forum UMKM Era Baru, dan kita juga patuh terhadap prokes, sehingga jarak antar pedagang kita atur,” kata Syamsul Bahri, ditemui usai berbuka puasa, Jumat (16/4/2021).

Sedangkan untuk sewa perlapak juga tidak memberatkan para pedagang yang hanya sebesar Rp 700 ribu selama Ramadhan, harga tersebut disepakati dalam rapat sebelumnya antara pengelola dengan pedagang.

“Ada 24 lapak, dan perlapak Rp 700 ribu sesuai kesepakatan kita dengan para pedagang, harga itu juga sudah termasuk biaya air, listrik, kebersihan dan wakar (keamanan),” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.