Pasar Murah, Sekda Paser Harapkan Selain Ketersediaan Stok juga Keterjangkauan Harga

33

SOROTONLINE.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) membahas ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

“Pertemuan kita dalam rapat TPID sebelumnya, diharapkan Bulog berperan agar ketersediaan bahan pokok bisa dipenuhi,” kata Katsul saat ditemui di pasar murah yang digelar Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Bulog Tanah Grogot Kabupaten Paser, Rabu (21/4/2021).

Selain ketersediaan bahan pokok bisa terpenuhi, tentunya kata dia TPID Paser juga mengharapkan keterjangkauan harga kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan.

Oleh karena itu, Sekda Paser berharap agar pasar murah yang diselenggarakan oleh Bulog dapat membantu masyarakat, baik dari segi ketersediaan bahan pokok maupun jangkauan harganya.

Baca juga: Pedagang dan Pengunjung Patuhi Prokes, Kampung Ramadhan Jual Kue Jendral Mabuk

“Seperti yang kita saksikan sekarang, ada beberapa bahan pokok kita yang harganya dibawah harga pasaran dalam rangka menjaga stabilitas harga di wilayah Kabupaten Paser,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar, dengan ketersediaan stok Bulog yang tadi di informasikan, perkiraan sampai pelaksanaan Idul Fitri stoknya aman semua,” sambungnya.

Sementara, Kepala Kancapem Bulog Tanah Grogot Panji Lintang mengatakan, kegiatan pasar murah bertujuan untuk menjaga stabilitas harga, dan juga dalam rangka memenuhi kebutuhan sembako.

“Kegiatan pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan memenuhi kebutuhan sembako bagi masyarakat. Namanya juga pasar murah pasti harganya beda,” kata Panji.

Pasar murah tersebut dijadwalkan berakhir hingga 6 Mei 2021, yang nantinya akan bergulir tempat pelaksanaannya di setiap Kecamatan. Dengan kegiatan itu diharapkan masyarakat tidak lagi kesulitan memperoleh kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Lebaran. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.