Bupati Paser Minta Pejabat yang Dilantik Agar Lakukan Pembinaan Dilingkungan Kerja

38

SOROTONLINE.COM – Empat pejabat baru eselson II dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Kamis (22/4/2021),di Pendopo Kabupaten, jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Keempat pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilantik tersebut masing-masing menjabat sebagai, Romif Erwinadi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nonding Kepala Badan Kesbangpol.

Selanjutnya, Djoko Bawono Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, dan Muhammad Lukman Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser.

Pejabat yang dilantik tersebut, sebelumnya merupakan peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan yang diselenggarakan sebelum Pilkada Desember 2020 lalu.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Sekda Paser Katsul Wijaya, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser atau yang mewakili.

Selain itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Paser, jajaran Asisten, staf Ahli Bupati serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menginginkan agar ke empat pejabat yang dilantik dapat berbenah dan melakukan pembinaan terhadap lingkungan kerjanya.

“Untuk Asisten Kesra agar menangani isu Covid-19, koordinasi masalah pemerintahan, bansos, hibah, beasiswa, masalah pertanahan, penyelesaian masalah hukum dan kerjasama antar daerah dengan pihak ketiga dan kegiatan keagamaan,” kata Fahmi.

Selain itu Asisten Kesra juga diminta untuk menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2020.

Selanjutnya kepada Kepala Badan Kesbangpol Nonding, Bupati Paser juga meminta dan menekankan agar selalu menjaga kerukunan masyarakat.

“Binalah masyarakat untuk selalu hidup rukun dan saling membantu satu sama lain, selesaikan juga persoalan seperti sengketa tanah,” ucapnya.

Begitupun terhadap Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, juga diminta untuk menuntaskan peremajaan kelapa sawit, kemitraan petani dengan perusahaan, dan peningkatan sumber daya daging melalui pengembangan ternak.

Tak ketinggalan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran M. Lukman, juga diingatkan agar meminimalisir terjadinya kebakaran serta cepat tanggap jika terjadi suatu kebakaran.

Untuk diketahui, keempat pejabat yang baru dilantik itu, sebelumnya menjabat sebagai, Romif Erwinadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Paser, Nonding Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Djoko Bawono sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper), dan M. Lukman jabatan lama sebagai Camat Long Ikis. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.