Bupati Paser: Pemkab Siap Mendukung Program dan Kegiatan Rutan

61

SOROTONLINE.COM – Tepat sebelas Ramadhan 1442 H, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Jumat (23/4/2921) di kilometer 4 jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Disambut Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan membangun sinergitas antara Rutan Tanah Grogot dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Pada kesempatan itu, Bupati Fahmi didampingi Karutan Doni Handriansyah menyempatkan diri berkeliling di dalam rutan untuk melihat langsung proses pembinaan yang ada di Rutan.

Selain itu, Bupati juga mengunjungi kolam ikan dan kebun yang dijadikan sebagai tempat pembinaan bagi narapidana atau warga binaan yang ada di Rutan tersebut.

Usai melihat secara langsung kegiatan yang ada di Rutan, Fahmi mengaku cukup salut dengan pembinaan yang dilakukan pihak Rutan, dan menyampaikan bahwa pemerintah daerah siap mendukung.

Baca juga: Rutan Tanah Grogot Butuh Ruang Terpadu dan Bus

“Pemkab Paser akan selalu siap mendukung program dan kegiatan Rutan. Apa lagi  para napi disini adalah masyarakat Kabupaten Paser,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Ia juga menyampaikan, ada beberapa sarana maupun prasarana yang perlu dukungan perbaikan kedepan, termasuk juga pembinaan kemandirian harus di support oleh Pemkab Paser.

“Ada beberapa pembinaan yang diperlukan, seperti tata boga pembuatan kue, Mebeler, Pertanian dan Perikanan, dan sudah Kami lihat langsung,” terangnya.

Beberapa poin pembinaan yang disebutkan oleh Bupati, semuanya sudah berjalan dengan baik tinggal bagaimana mensupport. Untuk itu Bupati akan menginstruksikan Dinas terkait untuk melakukan penyuluhan.

“Mereka (Rutan) beternak ikan tapi banyak yang mati, untuk lebih sempurnanya perlu ada penyuluhan dari Dinas Perikanan,” terangnya. (Adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.