Setelah 12 Hari Dibuka, Pendaftaran BLT UMKM di Paser Tutup

96

SOROTONLINE.COM – Pendaftaran Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) atau dikenal dengan BLT UMKM di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, ditutup pada Jumat 23 April 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop & UKM) Kabupaten Paser Chandra Irwanadhi, Minggu (25/4/2021) di Tanah Grogot.

Sebelumnya kata dia, pendaftaran bantuan itu setelah dibuka sejak 12 April 2021 lalu, dan kini berkas pendaftaran telah dikirim ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Pendaftaran telah kami buka selama 12 hari, dan seluruh berkas yang masuk langsung kami serahkan ke Disperindagkop dan UMKM Kaltim,” kata Chandra.

Menurutnya, antusiasme warga Paser yang mendaftar BLT UMKM di kantor Disperindagkop dan UKM Paser, masih cukup tinggi, bahkan sehari mencapai ratusan pendaftar.

Adapun terkait kouta untuk BPUM di Paser, diakui saat ini masih belum bisa memastikan jumlah keseluruhan penerima BLT yang ditujukan bagi pelaku UMKM.

Dikatakan, para pelaku UMKM yang nantinya mendapatkan bantuan pada tahun 2021 ini, Pemerintah akan memberikan stimulus dengan besaran bantuan Rp 1,2 juta.

Bantuan serupa juga pernah dikucurkan pada tahun 2020 lalu, namun jumlah yang diberikan Pemerintah saat itu sebesar Rp. 2,4 juta. (adv/kfp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.