Pejabat Pengawas Pemkab Paser Ikut Diklat Pim IV Sistem Pelatihan Jarak Jauh

234

SOROTONLINE.COM – Pembukaan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat Pim) IV berlangsung secara virtual di Samarinda dan Kabupaten Paser, Senin (26/4/2021).

Sebanyak 31 pejabat pengawas atau setingkat Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser mengikuti Diklat Pim IV yang berlangsung dengan sistem Pelatihan Jarak Jauh (PJJ).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya hadir di BKPSDM dan mengalungkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta.

Dikesempatan kegiatan Diklat Pim Angkatan VI yang dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Kalimantan Timur, Sekda Katsul memberikan semangat kepada peserta agar tetap fokus dalam menjalani rutinitas pelatihan.

Sekda Paser juga meminta kepada peserta Diklat Pim IV, agar jangan sampai terganggu dengan wacana Pemerintah Pusat untuk melakukan perampingan organisasi.

“Dalam aturan terbaru tentang penataan birokrasi, pemerintah menginginkan struktur ramping namun kaya fungsi, ini untuk mendukung sistem penyelenggaraan pemerintah yang profesional, efektif dan efisien,” kata Katsul Wijaya.

Katsul berharap wacana perampingan organisasi itu disikapi dengan tenang, karena perubahan adalah sebuah keniscayaan terlebih jika perubahan tersebut untuk yang lebih baik lagi.

Selain itu, kata dia, penyederhanaan birokrasi ini melalui berbagai pertimbangan, pengkajian dan perhitungan. Ada beberapa instasi yang dikecualikan yang sifatnya khusus atau kewenangan kewilayahan.

“Untuk itu, mari kita terus mempersiapkan diri dan meningkatkan kompetensi. Karena jika nanti tiba waktunya pengalihan atau transformasi jabatan struktural ke fungsional, kita sudah siap,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.