Tiga Poin Penting, Bupati Paser Siap Jalankan Arahan Presiden

43

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Forkopimda mendengarkan langsung arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui zoom meeting di Pendopo Kabupaten, Jalan Kusuma Bangsa Tanah Grogot, Kalimantan Timur, Rabu (28/4/2021).

Pada rapat pengarahan untuk seluruh kepala daerah tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pengarahan Presiden RI, dimana menekankan 3 poin penting, yakni terkait penanganan covid-19, pemulihan ekonomi dan investasi.

Ditemui usai mengikuti kegiatan tersebut, Bupati Paser menyampaikan, ke 3 fokus utama yang disampaikan Presiden RI, mengingatkan Kepala Daerah untuk memperhatikan pengarahan itu, lalu dilakukan tindak lanjut kedepan.

Fahmi menyebut, sebelum memasuki hari raya Idul Fitri 1442 H, Kabupaten Paser siap menjalankan apa yang menjadi pengarahan Presiden dalam peningkatan Protokol Kesehatan.

Selain itu kata dia, vaksinasi juga harus terus digalakkan sebagai upaya tindak penekanan terhadap penyebaran Covid-19. Untuk itu, Pemkab Paser akan terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait masalah vaksinasi.

“Apabila vaksin yang dari pusat sudah tersedia, tinggal daerah menyiapkan proses vaksinasi untuk dilakukan atau disalurkan kepada penerimanya,” kata Bupati Paser.

Sementara untuk PPKM Mikro juga diberlakukan, jika nantinya ada kasus-kasus baru yang muncul maka PPKM Mikro akan terus dijalankan.

Sedangkan terkait masalah ekonomi lanjutnya, himbauan yang diterima agar tetap meningkatkan roda perekonomian di daerah selama masa Pandemi Covid-19.

“Baik itu dari segi BLT, UMKM, Desa itu yang perlu kita tingkatkan dan belanja daerah segera dilakukan,” ucap Fahmi.

Adapun berkaitan investasi, Bupati Paser menegaskan sesuai arahan dari Presiden RI agar mempermudah dan mempercepat proses perizinan bagi investor yang ingin berinvestasi di daerah. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.