TMMD ke 111 TA 2021 di Paser, Nasruni: Alhamdulillah Terimakasih Bapak TNI

61

SOROTONLINE.COM – Usai pembukaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 TA 2021, Pasukan Satgas Kodim 0904/TNG mulai melaksanakan kegiatan di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (25/05/2021).

Salah satu program kegiatan bakti TNI tersebut yakni membangun atau merenovasi rumah warga, yang sudah lapuk termakan usia atau dengan kondisi yang sangat memprihatikan.

Nasruni salah satu pemilik rumah warga Desa Kerang Dayo yang mendapatkan perbaikan rumah miliknya, dari program TMMD ke 111 yang dibangun Pasukan Satgas Kodim 0904/TNG.

Dibawah Pimpinan Letkol Czi Widya Wijanarko selaku Dansatgas TMMD ke 111 TA 2021, Satgas Kodim 0904/TNG, mulai meruntuhkan rumah milik Nasruni untuk kemudian dibangun kembali.

Meski dibawah terik matahari, bersama warga sekitar pasukan Satgas Kodim 0904/TNG berjibaku membongkar rumah yang mendapat renovasi dari program TMMD ke 111 TA 2021.

Usai pembongkaran, rumah berdinding papan kayu yang sudah lapuk dan beratap seng berkarat milik Nasruni kini hanya menyisakan ribuan kenangan setelah dihuni beberapa lama.

Namun pembongkaran rumah warga itu tentu bertujuan untuk memberikan yang lebih layak dari sebelumnya, melalui program TMMD ke 111 yang dilaksanakan Pasukan Satgas Kodim 0904/TNG.

Tak perlu menunggu lama, karena untuk membangun kembali material kayu sudah disiapkan dan dirangkai untuk menjadi bagian kerangka rumah yang baru.Mulai dari “kuda-kuda” sampai bagian tiang rumah di rakit oleh tim tukang Satgas TMMD ke 111.

“Kami tidak mau rumah ini jadi asal-asalan,” ungkap salah satu tukang Satgas TMMD ke 111 TA 2021 disela kesibukannya.

“Untuk itu kami akan mengerjakannya dengan sunguh-sunguh dan seteliti mungkin agar hasilnya nanti tidak mengecewakan” sambungnya.

Sementara itu, Nasruni warga yang mendapat perbaikan rumah dari program TMMD ke 111 mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0904/TNG atas upaya Bakti TNI kepada masyarakat selama ini.

”Alhamdulillah dan terima kasih yang banyak kami ucapkan kepada bapak-bapak TNI yang telah bersedia merehab rumah kami yang sangat sederhana ini” tutur Nasruni. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.