Satgas TMMD KE 111 Kodim 0904/TNG Mulai Bangun RLH di Paser

47

SOROTONLINE.COM – Memasuki hari kedua pelaksanaan Pra TMMD ke 111 TA 2021, Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0904/TNG mulai membangun Rumah Layak Huni (RLH) untuk warga, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan Pra TMMD ke 111 yang dipimpin Letkol Czi Widya Wijanarko, selaku Dansatgas TMMD tersebut berlangsung di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Baca juga: Pra TMMD Ke 111 di Paser Dibuka, Pelaksanaan Dibantu personel Yonkav 13/SL, Zipur 17/AD dan Yonif 611/AWL

Satu persatu tiang pancang mulai ditancapkan dengan kokoh diatas lokasi pembangunan, sebagai pondasi RLH yang didesain kerukuran 5×6 meter, sebagai pengganti yang sebelumnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menjadi hambatan atau patah semangat bagi Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0904/TNG untuk terus bekerja mendirikan RLH.

Hentakan palu dan gesekan gergaji seolah menjadi musik yang harmoni mengiringi Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0904/TNG dalam kegiatan hari ke 2 Pra TMMD ke 111.

Baca juga: TMMD ke 111 TA 2021 di Paser, Nasruni: Alhamdulillah Terimakasih Bapak TNI

Tak Pedulikan cuaca, itu sudah menjadi sifat alami mereka sebagai prajurit yang bekerja demi tercapainya sasaran tepat pada waktunya.

Selain itu, semangat dan antusias yang tinggi juga datang dari masyarakat sekitar yang selalu turut membantu Satgas TMMD, baik di hari pertama maupun hari kedua dalam membangun RLH.

“Kami siap membantu bapak-bapak TNI membangun rumah warga desa kami ini, dengan daya dan upaya kami agar cepat selesai,” kata Upis warga Desa Kerang Dayo. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.