Bupati Paser Serahkan Whell Loader Ke SMK 3 Tanah Grogot

36

SOROTONLINE.COM – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyerahkan alat berat whell loader dari PT BUMA kepada SMK 3 Tanah Grogot untuk keperluan praktik sekolah tersebut di halaman sekolah, Rabu (02/06/2021).

Turut hadir dalam penyerahan alat tersebut Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Murhariyanto, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Paser Muksin, serta Kepala SMK 3 Tanah Grogot Drs. Pamuji.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan bantuan alat tersebut merupakan bagian dari kerjasama Pemkab Paser dengan PT Buma, melalui program kelas Industri Buma School yang sudah berlangsung sejak 2018.

“Bantuan alat ini sangat bermanfaat bagi siswa SMKN 3 dalam rangka mengasah keterampilan dan keahlian utama serta untuk menciptakan SDM yang siap kerja,” ujar Fahmi.

Fahmi fadli berharap bantuan seperti ini dapat diikuti oleh perusahaan lain baik itu untuk kepentingan pendidikan, dunia usaha, dan kegiatan pembangunan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser Murhariyanto mengatakan sebagai perusahaan yang beroprasi di Kabupaten paser, PT BUMA memiliki kewajiban memberikan CSR atau kewajiban sosial dalam rangka mendukung pembangunan daerah

“Salah satunya program yang kelas industri buma school. Program ini sudah melahirkan tiga angkatan yang sudah bekerja di dunia usaha,” kata Murhariyanto.

Ia berharap program ini dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga pelajar kejuruan khususnya pelajar SMK 3 dapat memiliki keterampilan dan berkesempatan berkarir di perusahaan.

Managemen bisnis suport PT. Buma Suryo Atmaja mengatakan bantuan ini merupakan penghargaan
Kepada pemkab paser atas kerjasama sejak tahun 2018.

“SMK 3 jadi patner kami untuk bekerja sama, seperti menyiapkan tenaga ahli untuk kami pergunakan,” kata Suryo Atmaja.

Kepala SMK 3 Tanah Grogot Drs Pamuji mengatakan bantuan alat tersebut sangat membantu meningkatkan kompetensi siswanya sebelum bersaing di dunia kerja.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan PT Buma. Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.