Dharma Wanita Paser Periode 2019-2024 dikukuhkan

35

SOROTONLINE.COM – Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Timur menggelar agenda serah terima jabatan dan pengukuhan kepengurusan Dharma Wanita Kabupaten Paser periode 2019-2024, di Pendopo Kabupaten, Kamis (03/06/2021).

Serah terima jabatan ditandai dengan pendatangan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Timur Liza Febriani Saba’ni.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kaltim Liza Febriani Saba’ni mengatakan setelah dikukuhkannya kepengurusan baru, Dharma Wanita Kabupaten Paser segera melakukan tugas dan fungsinya.

“Kami berharap pengurus baru dapat mengadakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, kami siap membantu Dharma Wanita Paser,” kata Liza Febriani Saba’ni.

Lisa menjelaskan ada 3 bidang pada Dharma Wanita yang menjadi program menyentuh masyarakat yaitu bidang ekonomi, kelestarian dan pendidikan, serta sosial-budaya.

“Saya berharap para anggota yang telah dikukuhkan dapat menyesuiakan program kerja yang ada dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Liza Febriani Saba’ni.

Dikatakan, Darma wanita merupakan organisasi istri pegawai Negeri (ASN), yang bertujuan untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya.

Sementara itu Penasihat DWP Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti mengatakan kegiatan ini merupakan pengukuhan Dharma Wanita Kabupaten Paser. Ia berharap organisasi ini dapat berinovatif, kreatifn dan dapat bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya.

“Semoga mereka dapat bekerjasama dengan organisasi darma wanita lainnya,” kata Sinta Rosma Yenti.

Sinta menjelaskan untuk program Dharma Wanita Kabupaten Paser akan difokuskan ke sosial, pendidikan, dan perekonomian.

Ia berpesan kepada pengurus Dharma Wanita Kabupaten Paser yang baru dilantik untuk bekerjasama dengan PKK dalam meningkatkan ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan kesejahteraan di Kabupaten Paser.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kabupaten Paser Farida Hamid Katsul Wijaya mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mengemban tugas sebagai ketua Darma Wanita.

Oleh karena itu ia memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, dan mengajak untuk bersama membangun daerah.

“Saya selaku Ketua Dharma Wanita Kabupaten Paser, ingin kita lebih maju, selalu bekarjamasa untuk kemajuan dharma wanita paser,” ujar Farida Hamid Katsul Wijaya.

Ia juga berharap kerjasama yang terjalin diantara pengurus dan anggota tetap terjalin dan bersama menjalankan program kerja.

“Saya ingin anggota yang dilantik lebih mau bekerja sama, untuk kemajuan Kabupaten Paser,” kata Farida Hamid Katsul Wijaya.

Hadir dalam acara Ketua Bhayangkari Nisa Eko Susanto, Ketua Persit Kodim Tanah Grogot Fajar P. Oktaviani, Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. Hadijah, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perempuan di Kabupaten Paser. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.