1.200 Pedagang Pasar Induk Senaken Divaksin

9

SOROTONLINE.COM – Sebanyak 1.200 pedagang di pasar Induk Senaken Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Selasa (08/06/2021), mengikuti vaksinasi Covid-19, di area pasar tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan, program vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebelan secara komunitas bagi para pedagang.

“Karena pedagang, sering bersentuhan dengan masyarakat. Makanya, mereka kita masukkan dalam kategori pelayan publik,” kata Amir.

Pemkab Paser, lanjut Amir, berupaya melakukan vaksinasi kepada para pedagang baik itu yang ada di pasar induk Senaken maupun di pusat perbelanjaan lainnya.

“Kami akan mengevaluasi setelah penyuntikan ini, sembari kami sosialisasi kepada para pedagang lainnya,” ungkap Amir.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Paser juga mengedukasi kepada para pedagang akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Romif Erwinadi yang meninjau kegiatan vaksinasi itu, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Vaksinasi untuk seluruh pedangan Pasar Induk Senakn, Pemkab Paser ingin seluruh elemen masyarakat bisa mensukseskan vaksiansi ini,” kata Romif Erwinadi.

Romif berharap dengan terbentuknya imunitas secara komunal, aktivitas perdagangan di Kabupaten Paser bisa berlangsung aman dari penyebaran Covid-19 sehingga ekonomi masyarakat bisa kembali bangkit.

“Masyarakat semoga sadar tugas mengurangi pandemi merupakan tugas bersama bukan hanya pemerintah,” tutup Romif. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.