Dukung Pemkab Paser, Dandim 0904/TNG Perintahkan Anggotanya Tegakkan Disiplin Prokes

41

SOROTONLINE.COM – Sejumlah anggota TNI mendatangi Pasar Desa Muser, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (12/6/2021).

Kedatangan personel TNI dari Koramil 0904-09/Muara Samu ke pasar tersebut untuk melaksanakan penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Kegiatan itu dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk mengurangi status positif Covid 19 di wilayah itu.

“Kami selaku TNI akan mendukung program Pemerintah dalam menangani Kasus Covid 19 di Kabupaten Paser,” kata Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko.

Oleh karenanya sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Dandim 0904/TNG memerintahkan kepada seluruh prajuritnya untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Teruntuk bagi para Babinsa Jajaran Kodim 0904/TNG harus menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga binaannya” ujar Dandim.

Dikatakan, meski Hari libur seperti dilakukan Sertu Wahidin dan Serda Wahono mengunjungi Pasar Desa Muser untuk memberikan sosialisasi secara langsung baik kepada penjual maupun pembeli.

Selain sosialisasi, mereka juga membagikan masker serta menganjurkan warganya untuk selalu mencuci tangan setelah melaksanakan transaksi jual beli dengan harapan agar terhindar dari Covid-19. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.