Pembukaan TMMD Ke 111 TA. 2021, Wabup Paser Apresiasi Kinerja Kodim 0904/TNG

203

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wiajanarko, memimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 111 TA. 2021 Kodim 0904/TNG, di Pendopo Kabupaten, Selasa (15-6-2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Muspida Paser, tamu undangan dengan peserta Upacara yang terbatas, terdiri dari personil Kodim 0904/TNG, Brimob Paser, Polres Paser, Satpol PP dan perangkat Desa Kerang Dayo.

Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 0904/TNG memiliki beberapa sasaran, untuk fisik terdiri dari pembukaan jalan sepanjang 3,9 Km, gorong-gorong 4 titik dan rehab total 1 Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

“Semoga pelaksanaan ini dapat menjadi upaya kita untuk mendorong dan meningkatkan kualitas kesejahteraan serta kualitas pembangunan warga masyarakat Desa Kerang Dayo” kata Wabup Masitah.

Selain itu Ibu Wabup Paser juga berharap kepada personel TNI yang sedang bertugas dalam TMMD, untuk memberikan edukasi kesehatan yang sangat bernilai kepada masyarakat di masa pandemi virus Covid-19.

Masih dalam rangkaian acara, pembukaan secara resmi ditandai dengan penandatanganan dan Penyerahan MoU TMMD Ke-111 antara Wakil Bupati Paser dengan Dandim 0904/TNG.

Wabup Paser juga menyerahkan alat bantu kerja kepada perwakilan personel Satgas TMMD Ke 111 TA.2021 Kodim 0904/TNG, guna memudahkan pekerjaan TMMD.

Usai pembukaan TMMD Ke 111 TA.2021 Kodim 0904/TNG, Wabup Paser didampingi Dandim 0904/TNG juga mengunjungi lokasi TMMD di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau untuk melihat langsung kegiatan tersebut.

Disela kunjungan tersebut, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, menjelaskan kepada Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, kegiatan TMMD bukan hanya sasaran fisik tapi juga non fisik.

“Tidak hanya sasaran fisik yang akan kami berikan kepada warga Desa Kerang Dayo, tapi sasaran Non Fisik pun lebih banyak kami peruntukkan guna memberikan wawasan secara luas kepada warga Desa,” jelas Dandim.

Mendengar penyampaian Dandim, Wabup Paser sangat mengapresiasi TMMD ke 111 ini, dikarenakan kegiatan TMMD kali ini sangat bermanfaat khususnya bagi warga Desa Kerang Dayo.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabapaten Paser sangat berterima kasih kepada Kodim 0904/TNG, dan mengapresiasi prestasi serta kinerja Kodim yang diberikan kepada rakyat Kabapaten Paser,” ujar Wabup. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.