Polres Paser Berhasil Kumpulkan 53 Kantong Darah dari Kegiatan Donor Darah

43

SOROTONLINE.COM – Tercatat sebanyak 53 orang berhasil menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar Polres Paser, Jumat (18/6/2021) berlangsung di Mapolres Paser, jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut menjelaskan, acara Itu salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

“Ini tadi kegiatan sosial bentuk donor darah kerjasama dengan PMI Kabupaten Paser,” kata Kapolres Paser AKBP Eko Susanto di ruang kerjanya usai mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara tersebut kata Eko Susanto, juga didukung oleh sejumlah instansi yang ada di Kabupaten Paser, seperti Kodim 0904/TNG.

“Kegiatan tadi juga didukung oleh teman-teman dari Kodim, BPBD dan satpol PP dalam rangka hari Bhayangkara, salah satunya kegiatan donor darah.

Dari kegiatan donor darah itu, Polres Paser berhasil memperoleh 53 kantong darah dan akan diserahkan ke PMI Kabupaten Paser untuk menambah stok darah yang ada.

“Darah yang kita kumpulkan bisa dimanfaatkan di kegiatan PMI, kalau ada warga masyarakat yang urgent membutuhkan darah kan bisa dipenuhi oleh PMI,” terangnya.

Dikatakan, saat kegiatan donor darah dibuka ada 73 orang pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya, hanya saja ada beberapa orang tak memenuhi syarat sehingga tidak bisa diambil darahnya.

“Yang hadir harus melalui rangkaian skrining dulu, ada yang memenuhi syarat bisa ada yang tidak, dari 73 orang yang mendaftar ternyata hanya 53 yang bisa diambil darahnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, terkait donor darah Kapolres Paser kedepannya berharap kepada Masyarakat, agar secara sukarela menyumbangkan sebagian darahnya untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Kami menghimbau dan berharap kepada masyarakat tidak perlu ragu dan untuk takut menyumbangkan darahnya ke PMI, karena prosedur pelaksanaan pengambilan darahnya juga PMI sangat disiplin dalam Prokes Covid-19,” ungkapnya.

“Darah yang kita berikan Insyaallah akan sangat berguna bagi orang lain yang saat itu sangat membutuhkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Paser tak hanya menggelar kegiatan donor darah, tapi masih ada kegiatan sosial lainnya yang bakal dilaksanakan.

“Kemarin ada juga kita rencanakan untuk kegiatan sosial lainnya, seperti mengunjungi pantai asuhan, warga yang sakit menahun dan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.