Bankaltimtara Serahkan CSR, Bupati Paser: Manfaatkan Sebaik-baiknya Bantuan Mobil Operasional Itu

41

SOROTONLINE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menerima Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bankaltimtara berupa Mobil Operasional bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Bantuan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bankaltimtara Yudhi Susatyo kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, di Aula lantai 3 Kantor Cabang Bankaltimtara Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Jumat (25/6/2021).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Forkopimda Paser, Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Paser, Direktur RSUD Panglima Sebaya dan Ketua Forum CSR Paser.

Pada kesempatan itu, Bupati Paser dalam sambutannya mengatakan, suatu tugas akan sangat lancar dan sukses jika didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, terlebih jika tugas tersebut berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Jika berbicara tentang rumah sakit, kami yakin kita semua akan memiliki pemikiran yang sama, bahwa rumah sakit adalah fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Oleh karena itu kata Bupati, segala hal yang menyangkut sarana dan prasarana guna meningkatkan kualitas pelayanan maupun kinerja pegawai rumah sakit, tentu harus menjadi perhatian bersama terutama bagi para pemangku kepentingan.

Dikatakan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terus berupaya memberikan dukungan pada RSUD Panglima Sebaya, guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit terdekat.

“Secara bertahap Pemkab Paser memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana, baik itu peralatan medis maupun kebutuhan pendukung lainnya,” ucapnya.

Bupati berharap ke depan kualitas pelayanan sejalan dengan meningkatnya kualitas kinerja pegawai, sehingga tingkat kepuasan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Untuk itu, kami menyambut baik adanya kontribusi semua pihak yang turut berperan serta membantu meningkatkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Paser,

“Seperti halnya pada kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu, penyerahan bantuan mobil operasional bagi RSUD Panglima Sebaya oleh Forum CSR Kabupaten Paser,” sambungnya.

Atas bantuan CSR tersebut, kepada Bankaltimtara, Bupati Paser menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi komitmen Forum CSR dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Paser.

“Kami berharap pada program kerjanya, Forum CSR juga dapat melihat potensi lainnya terutama yang menyangkut pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian,” harapnya.

Hal ini kata Bupati dengan melibatkan organisasi kemasyarakat yang juga sekaligus mitra pemerintah seperti, Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LlSM) lainnya.

Sementara itu, kepada RSUD Panglima Sebaya dr. Fahmi Fadli berpesan agar memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan mobil operasional itu untuk kepentingan pelayanan kesehatan.

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan pasal 37 bahwa Kewajiban rumah sakit melaksanakan fungsi Sosial.

“Artinya segala kepentingan masyarakat yang menyangkut pelayanan kesehatan harus diperhatikan dengan pelayanan prima, disiplin, cepat, dan tepat, profesional serta bertanggung jawab,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.