Didatangkan dari Long Kali, Batu Prasasti Ini Jadi Saksi Bisu Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 0904/Paser

40

SOROTONLINE.COM – Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko menginginkan kegiatan TMMD tahun 2021 ini, adanya pembeda dari tahun sebelumnya.

Salah satunya, dengan adanya Batu Prasasti yang sengaja didatangkan dari ujung utara Kabupten Paser, tepatnya di Kecamatan Long Kali, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sementara, kegiatan TMMD ini juga berlangsung di ujung Selatan Kabupaten Paser, tepatnya di Kecamatan Batu Engau yang berbatasan dengan Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Batu prasasti tersebut¬† berdiameter 1×1 meter dibawa menggunakan 1 unit truk dari Kecamatan Long Kali, untuk kemudian diletakkan di titik 0 Jalan TMMD dengan jarak 3,9 km, pada Minggu, 27 Juni 2021 di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

“Saya ingin buat TMMD Ke 111 Kodim 0904/Paser di Kerang Dayo menjadi berbeda dari tahun sebelumnya, salah satunya dengan pelatakan Batu Prasasti di titik nol Jalan TMMD,” ujar Dansatgas.

Terlihat, Satgas TMMD bersama warga setempat saling bahu membahu untuk menurunkan batu yang berdiameter 1×1 meter tersebut.

Pelan tapi pasti, batu prasasti sebagai simbol kegiatan dari TMMD Ke-111 berhasil diturunkan dengan aman kemudian diletakkan di tempat yang sudah ditentukan.

Dandim 0904/Paser mengatakan, Kedepannya, batu prasasti tersebut akan dipahat dan dibuat permanen di lokas8 tersebut.

“Kedepannya kita akan pahat batu prasasti tersebut, sebagai saksi bisu bahwa TMMD dari Kodim 0904/Paser pernah memberikan karya yang terbaik untuk warga Desa Kerang Dayo,” tutupnya. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.