Peringatan Hari Narkotika Internasional, Wabup Paser Minta Terus Lawan Narkoba

40

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, masalah penyalahgunaan dan peredaran Narkotika sudah sangat memperihatinkan.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Puncak Peringatan Hari Narkotika Internasional Tahun 2021, Senin (28/6/2021) di Kantor Bupati Peser, Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kalimantan Timur.

Hadir dalam acara diantaranya, Forkopimda Paser, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesbangpol dan Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Paser.

Dalam sambutan Waup Paser mengatakan, korban-korban Narkotika adalah kelompok generasi muda, yang merupakan generasi penerus bangsa dan pemimpin masa depan.

“Berdasarkan data BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Paser perkembangan kasus Narkotika di daerah kita, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang sangat tinggi,” kata Wabup Masitah.

Pada peringatan kali ini kata dia, tidak salah kalau tema dari hari Narkotika International 2021 adalah Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Wabup mengakui, sudah banyak langkah dan strategi yang telah dilakukan oleh BNNK Kabupaten Paser untuk melindungi semua generasi utamanya generasi muda di Bumi Daya Taka.

“Tapi semua itu tidak ada artinya kalau seluruh komponen yang ada di Kabupaten Paser tidak terlibat secara langsung dan aktif untuk melakukan pemberdayaan,” ucapnya.

Termasuk juga sambung Wabup, harus dilakukan pencerdasan pola pikir dan pendidikan dilingkungan, yang ada di masyarakat.

“Mari secara bersama-sama untuk melawan manusia-manusia yang selalu meracuni pemikiran, prilaku semua generasi dengan narkoba,” tegasnya

Untuk itu Wabup mengajak semua elemen mari terus bergerak secara aktif maupun fasif untuk menantang dan melawan narkotika.

“Karena dengan Bersinar-nya Paser maka akan memudahkan kita untuk mewujudkan PASER MAS (Maju Adil dan Sejahtera) karena masyarakat kita sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Irma Ady Armani atas peran aktifnya dalam pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkotika (P4GN) di Kabupaten Paser. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.