Polres Paser Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-75 dan Kenaikan Pangkat

18

SOROTONLINE.COM – Polres Paser menggelar syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dan kenaikan pangkat 28 personel Polres Paser, Kamis, (1/7/2021) sekitar pukul 14.00 WITA.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolres AKBP Eko Susanto, Wakapolres, Ketua Bhayangkari, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kepada Desa, Babinsa serta tamu undangan lainnya.

Berlangsung di Mapolres Paser, jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, acara tersebut diawali pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan Pemotongan tumpeng oleh Kapolres Paser.

Usai pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang serahkan kepada Babinsa Muara Komam, selanjutnya dilakukan pemotongan kue oleh Ketua Bhayangkari Nisa Eko Susanto dan diserahkan ke anggota termuda Polres Paser Bripda Muhammad Yusuf.

Kapolres Paser pada kesempatan itu mengatakan, acara syukuran dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 maupun syukuran kenaikan pangkat, sebagai ucap syukur kepada Tuhan Yang Esa.

“Sebagai organisasi Polri, kita bersyukur kepada Tuhan hari ini Polri berumur 75 tahun. Mudah-mudahan dengan rasa syukur kita ini Tuhan selalu memberikan jalan kepada kita, melindungi kita, sehingga kita dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” kata Kapolres Paser.

Selanjutnya kata Eko Susanto, Adapun terhadap anggota Polres Paser yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga bisa membawa berkah kepada yang bersangkutan bersama keluarga dan lebih khusus lagi kepada organisasi Polri.

“Pangkat setingkat lebih tinggi membawa konsekuensi, tanggungjawab yang lebih tinggi, tanggungjawab atas pangkat yang baru agar bisa rekan-rekan jalankan dengan sebaik-baiknya,” tegas Eko Susanto.

Semoga tahun berikutnya kata Eko, bisa mendapatkan kenikmatan lain, namun jangan sampai yang naik pangkat saat ini, karena tanggungjawab dan wewenangnya lebih bertambah maka bertambah pula keinginannya.

“Karena katanya dibalik kesuksesan laki-laki itu ada doa dari istri yang Sholehah, jangan sampai berpikir istri saya satu aja bisa naik pangkat apalagi dua, jangan sampai berpikir seperti itu. Kalau berpikirnya seperti itu, bukan lagi kenikmatan yang diperoleh tapi kesialan yang akan diperoleh,”: terangnya.

Selain itu, dikesempatan yang sama Kapolres juga menyampaikan terkait salah satu penekanan Presiden terhadap Polri, yakni momentum Vaksinasi massal 26 Juni lalu. Dimana kegiatan tersebut dinilai cukup berhasil.

“Itu menjadi apresiasi kepada kita dan ditindaklanjuti seterusnya agar kita bisa menindaklanjuti perintah Presiden tersebut, untuk bisa mencapai Vaksinasi satu juta orang dalam satu hari,” paparnya.

“Jadi mulai 26 kemarin terus berlanjut sampai target nasional bisa tercapai. Ketepatan vaksinasi ini yang akan mempercepat pula terbentuknya kekebalan komunal,” sambungnya.

Oleh karena itu Eko Susanto mengajak seluruh personel Polres Paser untuk lebih bersemangat dan punya motivasi tinggi, untuk mensukseskan melaksanakan perintah Presiden mewujudkan vaksinasi Covid-19 satu juta dalam satu hari.

Dikatakan, berkaitan dengan kegiatan pandemi COVID-19 Polres Paser juga berikan apresiasi dan penghargaan kepada 4 desa, 4 Bhabinkamtibmas dan 4 Babinsa hasil penilaian dari tim penilai Kasat Binmas Polres Paser.

Mereka yang mendapat penghargaan tersebut, dinilai cukup bagus melakukan kegiatan di posko pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dimana posko PPKM itu berkaitan dengan pencegahan penanganan Covid-19.

“Terimakasih pada 4 desa ini, Pak Kepala Desa Ibu Kepada Desa, Pak Babinkamtibmas dan Pak Babinsa yang secara penilaian perlombaan menunjukkan keaktifan dalam kegiatan di Posko PPKM,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.