Bupati Paser Akan Lantik Ketua dan Anggota BPD di Beberapa Desa Pada Juli 2021

284

SOROTONLINE.COM – Rencananya pada Juli 2021, dilaksanakan pelantikan ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir mengatakan, acara tersebut akan dilangsungkan di 4 tempat, dan dijadwalkan dilantik oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Dikatakan, pelantikan pertama kali akan di lakukan di Desa Petangis, Kecamatan Batu Engau pada Selasa 13 Juli 2021, yang terdapat 3 desa yang dijadwalkan pelantikan BPD.

“Ketiga desa itu, yaitu Kerang Dayo, Petangis dan Langgai,” kata Abdul Kadir usai menerima Kepala Seksi Aparatur dan Administrasi Desa Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Paser, Miskandar. Jumat (2/7/2021).

Sementara, untuk pelantikan PAW BPD kedua, lanjut Kadir, berada di wilayah Kecamatan Muara Samu, diantaranya BPD Libur Dinding, Suweto dan Rantau Bintungan.

Dimana Pelantikan BPD di Desa tersebut dijadwalkan di Kantor Camat Muara Samu, Kamis 15 Juli 2021.

Pelantikan ketiga, akan dilakukan pada Kamis 22 Juli 2021 mendatang di Kantor Desa Tapis, yang mana terdapat 7 desa dari 5 Kecamatan yang akan dilakukan pelantikan BPD.

“Meliputi, Tapis Kecamatan Tanah Grogot, Seniung Jaya dan Suliliran Baru dari Kecamatan Paser Belengkong, lalu Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang,” ujarnya.

Kemudian Desa Krayan Jaya Kecamatan Long Ikis, dan terakhir Desa Rangan dan Harapan Baru Kecamatan Kuaro,” sambung Kadir.

Terakhir, pelantikan dilakukan di Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan, dimana BPD Tanjung Aru dan PAW Labuang Kallo masih menunggu jadwal.

“Karena saat ini musyawarah penentuan anggota BPD masih berlangsung, Desa lain yang juga masih dalam proses musyawarah yaitu Desa Jone,” terang Kadir.

Terpisah, Miskandar Kepala Seksi Aparatur dan Administrasi Desa Dinas PMD mengatakan, untuk pelantikan BPD Jone, tergantung apakah bisa selesai musyawarahnya lebih cepat.

“Jadi bisa dimasukkan di salah satu pelantikan BPD bulan ini, atau pada November mendatang,” pungkas Miskandar. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.