Ditangan Wanita Cantik, Desa Uko Diharapkan Maju dan Mandiri

85

SOROTONLINE.COM – Menyebut Desa Uko tentu mengingatkan sosok seorang wanita cantik bernama Ramallyah, Dia sebagai Kepala Desa (Kades) di desa tersebut sejak dirinya dilantik 3 Februari 2017 lalu.

Ditangan kepemimpinannya sebagai Kades Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Ramallyah mulai membangun untuk menjadikan Uko sebagai desa yang maju dan mandiri.

“Saya selaku kepala Desa Uko selalu mensupport masyarakat untuk mendukung kegiatan kami,” kata Kades Ramallyah usai menghadiri acara syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Paser, Kamis (1/7/2021).

Ia mengakui, Desa Uko seperti asing ditelinga masyarakat utamanya di Kabupaten Paser, dirinya terkadang mendapat pertanyaan dimana letak wilayah Desa Uko. Agar bisa dikenal oleh halayak, Ramallyah memaksimalkan potensi dan kemampuan yang ada.

“Saya mencoba maksimalkan membangun, karena dari dulu Desa Uko ini tidak pernah dikenal oleh orang banyak, bahkan dipemerintahan Kabupaten Paser juga jarang ibaratnya mendengar nama Desa Uko,” terangnya.

“Bahkan saya sering ditanya, dimana sih Bu Kades Desa Uko, makanya saya mencoba dengan kegiatan-kegiatan supaya Desa Uko ini juga dikenal oleh orang banyak,” sambungnya.

Seiring berjalannya waktu, perlahan Desa Uko mulai dikenal lewat prestasi maupun kegiatan lainnya seperti, lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), dimana TTG Desa Uko mewakili Paser ketingkat Provinsi Kaltim, hasilnya berhasil meraih juara satu tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, kemarin lomba TTG juara satu, dan akan mewakili Kaltim ke tingkat Nasional dan akan di laksanakan di Bandung nanti,” ucapnya.

Kades cantik ini juga pernah mendapat penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, atas kesuksesan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.

“Alhamdulillah…terimakasih pak MENTERI Atas penghargaan yang di berikan pada saya, terimaksih juga atas kerja sama teman2 pemdes uko sehingga kita mendapatkan penghargaan ini,” tulis akun Facebook @Ramallya Llya miliknya.

Selain itu, dalam lomba (PPKM) Mikro tingkat desa yang dilaksanakan Polres Paser dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Desa Uko juga salah satu pemenang lomba dari hasil rekapitulasi penilaian, dimana ditetapkan 4 peserta sebagai pemenang lomba.

“Selamat ulang tahun ke 75 bhayangkara , terimakasih kapolres paser atas penghargaan yang diberikan kepada Desa Uko trofi dan piagam , lomba posko PPKM , semoga covid segera berahir di muka bumi ini sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sebelum adanya pandemi covid-19,” tulis di akun Facebooknya.

Saat ditanya apakah masih ikut mencalonkan diri sebagai Kades pada periode berikutnya, Ramallyah hanya bisa tersenyum. Namun ia berharap kedepannya Desa Uko maju dan mandiri karena tujuan utama menjadi Kepala Desa supaya desa tersebut maju dan mandiri. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.