Terkait Pengetatan PPKM Mikro, Pemkab Paser Akan Ikuti Arahan Gubernur Kaltim

10

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati ( Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, terkait pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan mengikuti arahan dari Gubernur Kaltim.

“Tadi ikut dibahas masalah pengetatan PPKM Mikro, kita tinggal ikut arahan Pak Gubernur,” kata Masitah kepada wartawan usai mengikuti rapat Koordinasi Evaluasi Khusus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di wilayah Kaltim melalui zoom meeting, Jumat (2/7/2021)

Masitah lebih lanjut mengatakan, apa yang akan dilakukan Pemkab Paser, masih menunggu instruksi dari Gubernur Kaltim, apakah akan melakukan PPKM Mikro darurat atau semacamnya.

“Apabila terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kalimantan Timur, Kabupaten Paser siap untuk melakukan PPKM Mikro diperketat,” tegasnya.

Mengenai kebijakan kata dia, tinggal menunggu dari Gubernur Kaltim, agar bisa diturunkan menjadi kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati untuk dilaksanakan.

Sementara ditempat yang sama, Dandim 0904/Paser, Letkol Czi Widya Wijanarko menyebutkan, akan melakukan langkah-langkah strategis setelah di keluarkan istruksi oleh Gubernur Kaltim.

“Setelah instruksi keluar, dalam waktu dekat, kami akan mengadakan rapat satgas Covid-19, kemudian akan dilakukan evaluasi langkah apa yang tepat untuk dilakukan kedepannya, dan itu segera kita lakukan,” tegas Dandim.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser, Amir Faisol mengungkapkan, hingga saat ini tidak ada varian jenis delta Covid-19 yang masuk di Kabupaten Paser.

Namun meskipun demikian, Ia menginginkan agar tidak mengurangi kewaspadaan para tenaga kesehatan terhadap munculnya varian baru Covid-19 tersebut.

“Sampai hari ini tidak ada varian jenis delta untuk kasus di Kabupaten Paser, namun kita tetap tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutup Amir Faisol. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.