Satgas TMMD ke-111 Kodim 0904/Paser Pahat Batu Prasasti dan Cat Rumah Warga

15

SOROTONLINE.COM – Masih ingat batu berukuran sekitar 1x1meter yang didatangkan khusus dari Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser, dan diletakkan di Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser.

Kini batu tersebut mulai dipahat untuk mendapatkan ornamen sesuai perencanaan, meski terbilang keras saat dikerjakan, namun semangat personel TMMD Ke 111 TA. 2021 Kodim 0904/Paser terus menggelora.

Setelah selesai, batu itu nanti akan diletakkan di titik 0 km jalan TMMD Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau sebagai Prasasti sekaligus saksi bisu atas karya TNI Kodim 0904/Paser membangun Bumi Daya Taka.

“Batu itu sedang dipahat dan akan dirapikan menyerupai taman kecil, sehingga akan menjadi Prasasti yang permanen yang pernah dibuat Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0904/Paser,” kata Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijanarko, Jumat (2/7/2021).

“Kami akan beri kenang-kenangan di titik 0 km jalan TMMD agar menjadi bukti dan saksi bisu bahwa ada karya kami di Desa Kerang Dayo,” sambungnya.

Dikatakan, Personel Satgas TMMD juga berharap bukan hanya karena Batu Prasasti saja, namun jalan yang sudah dibuat ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Kecamatan Batu Engau khususnya bagi warga Desa Kerang Dayo.

Terpisah, Kapten Czi Suparman Dan SSK Satgas TMMD Ke 111 TA. 2021 Kodim 0904/Paser menjelaskan, terkait pelaksanaan TMMD di Desa Kerang Dayo Prajurit telah tinggal hampir sebulan di rumah-rumah warga.

Hal tersebut kata Suparman tentu menjadikan sedikit beban khususnya bagi warga Desa Kerang Dayo. Karena itu, pihak TMMD memberikan yang terbaik khususnya bagi rumah warga yang tinggali para prajurit.

Pemberian khusus itu berupa pengecatan dinding rumah secara gratis, yang sebelumnya sudah mendapatkan ijin dan persetujuan dari pemilik rumah untuk dicat.

“Kita cat secara menyeluruh bagian dinding rumah dengan warna khas TNI yaitu warna Hijau. Berdasarkan data 4 rumah yang ditinggali oleh Prajurit TNI yang berasal dari Batalyon Kav 13, Zipur 17/AD dan Yonif 611/AWL. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.