Bupati Paser Tegaskan OPD Serius Tangani Covid-19

194

SOROTONLINE.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa wilayah di Kalimantan Timur, akhir-akhir ini mengalami peningkatan termasuk di dalamnya Kabupaten Paser.

Menyikapi hal itu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Camat serta Kepala Desa agar lebih serius dalam menyikapi persoalan penyebaran Covid-19. Kamis (15/7/2021).

Untuk itu Fahmi menegaskan, perlunya perhatian serius serta upaya dalam menyikapi perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Paser.

Dikatakan, dalam kurun waktu beberapa hari terakhir Kabupaten paling selatan Kaltim itu mengalami penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup signifikan.

“Semua unsur tanpa terkecuali, utamanya SKPD terkait, Camat bersama Kepala Desa serta BPD untuk lebih serius melakukan upaya tracking, disamping tetap mengedukasi masyarakat,” ucap Bupati.

Bahkan, tercatat beberapa waktu lalu, terdapat 52 warga di Gang Seratai, Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser terkonfirmasi Positif Covid-19, sehingga dilakukan lockdown mikro di wilayah tersebut.

Untuk itu, Bupati meminta dukungan Danramil dan Kapolsek, begitupun Kepala Desa di wilayah Kecamatan terus memonitor perkembangan Covid -19.

Serta mengintruksikan OPD terkait untuk melakukan 3T (testing, tracing dan treatment) yang harus terus ditingkatkan, termasuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Patuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker ini kuncinya, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan ini wajib diterapkan,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.