Tekan Penyebaran Covid-19, Wabup Paser Terus Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

162

SOROTONLINE.COM – Pemerintah Kabupaten Paser mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (prokes), 5M ditambah 3T (tracing, tracking, dan treatment), guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, adapun bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah diharapkan, dapat selalu menggunakan masker.

“Kami himbau masyarakat patuhi prokes dan bagi yang harus beraktivitas diluar rumah, jangan lupa untuk selalu memakai masker,” kata Masitah, di Tanah Grogot, Kamis (15/7/2021).

Segala upaya dalam menekan terjadinya penularan Covid-19, Wabup meminta masyarakat di Kabupaten Paser untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah ancaman Pandemi ini.

Hal tersebut yang selalu digelakkan Masitah pada setiap kunjungan kerjanya, baik di Ibu Kota Kabupaten, Kecamatan maupun di desa-desa, dengan mengajak masyarakat Paser selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Sebab covid-19 masih terus mengancam, entah sampai kapan wabah covid-19 akan berakhir, maka kita tetap harus berusaha mendisiplinkan diri untuk selalu menjalankan protokol kesehatan,” jelas Masitah.

Imbauan tersebut berlaku untuk semua kalangan masyarakat, baik itu orang tua, dewasa, muda maupun anak-anak, untuk tetap menerapkan Prokes, dengan tujuan Bumi Daya Taka terlepas dari penyebaran covid-19.

“Disiplin protokol kesehatan ini sangat penting bagi kita semua yang harus ditaati, apalagi angka penyebaran kasus covid-19 masih mengalami kenaikan,” bebernya.

Masitah juga mengharapkan, Dinas terkait, termasuk Pemerintah kecamatan hingga desa untuk menyuarakan, serta mensosilisasikan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan maka masyarakat harus aktif melakukan pencegahan, minimal dilingkup pribadi dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.