Menuju WBK, Kakanwil Beri Penguatan Tugas dan Fungsi di Rutan Tanah Grogot

26

SOROTONLINE.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada pegawai dan seluruh Tim Pokja, berlangsung di Aula Rumah Tahanan (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, Selasa (3/8/2021).

Pemberian penguatan tugas dan fungsi itu, dalam rangka penguatan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Tata Nilai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Sofyan mengucapkan selamat kepada Rutan Tanah Grogot, dimana menjadi salah satu dari 8 satuan kerja (satker) yang lolos tim penilai internal (TPI) dan akan menuju tim penilai nasional (TPN).

Dikatakan, kiat-kiat strategi menghadapi TPN yaitu tingkatkan komitmen, konsistensi, luruskan kesadaran, tambahkan inovasi, pastikan tidak ada berita negatif yang viral, lakukan elevaluasi, waspadai mistery shopper dan yang terpenting jangan lupa Berdoa.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga solidaritas agar tetap solid, karena ketika semua bersatu akan sulit untuk dipatahkan, ibaratkan satu buah lidi akan mudah patah jika dibandingkan dengan disatukan.

“Alhamdulillah pada hari ini telah saya saksikan langsung 6 area perubahan telah dilaksanakan dengan baik, ini membuktikan bahwa Rutan Tanah Grogot sudah memenuhi syarat untuk masuk TPN. Saya juga mengapresiasi Kemajuan di Rutan Tanah Grogot,” terangnya.

Perubahan itu kata Sofyan, semua bisa terlaksana karena komitmen yang dijalankan dari atasan hingga bawahan, dan ini adalah atas kerja keras semuanya, sehingga patut berbangga atas pencapaian yang telah diraih.

“Semoga bulan Desember kita semua dapat memakai pin WBK. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimana saja,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.