Wabup Paser kukuhkan 37 Anggota Paskibraka di Pendopo Kabupaten

18

SOROTONLINE.COM – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf mengukuhkan 37 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Pendopo Kabupaten, Senin (16/08/2021), dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Paser Katsul Wijaya dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser Yusuf Sumako.

Wakil Bupati Paser Masitah dalam sambutannya mengatakan menjadi Paskibraka merupakan kebanggaan tersendiri sebagai bentuk nasionalisme atau kecintaan kepada negara.

“Sikap Nasionalisme, paham dan semangat kebangsaan salah satunya diwujudkan melalui penghormatan kepada simbol kebangsaan dan negara, dalam hal ini bendera Merah Putih,” kata Masitah

Masitah mengapresiasi Paskibraka yang telah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi meski peringatan HUT RI tahun ini berbeda karena pandemi Covid-19.

“Walaupun mungkin terasa berbeda dari sebelumnya karena Pandemi Covid 19 yang melanda, namun semangat untuk memperingati Hari Kemerdekaan tetap harus kita gelorakan,” ucap Masitah.

Wakil Bupati Masitah berterima kasih kepada para pembina, pelatih, dan jajaran Purna Paskibra yang telah memberikan pengetahuan dan bekal keterampilan serta membimbing kepada 37 Paskibra tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah membina adik-adik Paskibraka. Untuk anggota Paskibraka selamat melaksanakan tugas, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita sekalian untuk selalu berbhakti kepada nusa, bangsa dan Negara Indonesia,” tutup Masitah. (adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.