Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Langsung Bergerak Lakukan Deteksi Dini

261

SOROTONLINE.COM – Sehari setelah dilantik sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Ahmad Zaki Al Hasni. langsung bergerak cepat melaksanakan deteksi dini dan pengawasan di Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Kaltim, Rabu (25/8/2021).

Deteksi dini dan Pengawasan tersebut dilakukan dengan kontrol dan pengecekan kondisi fisik beranggang, kamar mapenaling dan ruang bimbingan kerja di Rutan Tanah Grogot didampingi oleh Kepala Regu Pengalaman (Karupam).

Menurut Kepala KPR Ahmad Zaki Al Hasni, kegiatan itu dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai dengan Arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS).

“Salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan maju adalah deteksi dini, kami jajaran pengamanan rutin melakukan kegiatan Deteksi dini,” kata Ahmad Zaki Al Hasni.

Tetap waspada dalam bertugas kata dia, melalui Peningkatan intensitas kontrol blok hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, branggang setiap blok, dan juga mengawasi kamar hunian serta ruang bimbingan kerja.

Dikatakan, langkah deteksi ini diharapkan seterusnya Rutan Tanah Grogot dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berjalan. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.