Kadivpas Kaltim Lakukan Penguatan Tugas dan Fungsi di Rutan Tanah Grogot

18

SOROTONLINE.COM – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim, Jumadi mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kamis (16/09/2021).

Didampingi sejumlah jajaran dari divisi pemasyarakatan, dalam kunjungan tersebut Kadivpas melaksanakan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan, khususnya sektor keamanan pada seluruh jajaran pengamanan Rutan Tanah Grogot.

Pada kesempatan itu, Jumadi menyampaikan apresiasi kepada Rutan Tanah Grogot, karena hingga saat ini masih terus berjuang untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), perubahan demi perubahan yang positif dari segi sarana dan prasarana.

“Salah satunya adalah kebersihan Rutan yang sudah sangat baik, diharapkan tahun ini meraih predikat WBK, sehingga menjadi kebanggaan pemasyarakatan di kalimantan Timur,” kata Jumadi.

Selain itu, Kadivpas juga mengajak kepada seluruh jajaran Rutan Tanah Grogot untuk selalu meningkatkan pelayanan dengan menggunakan penedekatan Humanis, baik kepada masyarakat maupun warga binaan serta penggunaan diksi yang sopan dan santun.

Ia juga meminta kepada seluruh pejabat struktural untuk menjadi role model jajarannya, mengingat Rutan Tanah Grogot dalam meraih predikat WBK sampai tingkat TPN, standard pelayanannya pun menggunakan standard pelayanan WBK.

Tak lupa juga Kadivpas mengingatkan untuk senatiasa deteksi dini potensi gangguan kamtib, mulai dari blok blok hunian, hingga peremajaan instalasi listrik guna mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtib yang bisa saja terjadi.

Sementara itu, hal serupa juga diutarakan Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, menurutnya kehadiran Kadivpas dapat menjadi motivasi seluruh pegawai khususnya regu pengamanan untuk terus berbenah dan bekerja lebih baik dan sesuai dengan SOP yang ada. (*/rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.