Kapolres Paser Cek Kesiapan, Operasi Patuh Mahakam 2021 Digelar 14 Hari

16

SOROTONLINE.COM – Polres Paser melaksanakan upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Mahakam 2021, Senin (20/9/2021),

Berlangsung di halaman Mapolres Paser, jalan Jend Sudirman Tanah Grogot, Kaltim, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Paser AKBP Eko Susanto.

Dihadapan peserta upacara yang diikuti personel Polres Paser, Kodim 0904/PSR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Paser, Kapolres Paser mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personel.

“Tidak hanya kesiapan personel, juga untuk mengetahui sarana pendukung lainnya, sehingga Operasi Patuh Mahakam ini dapat berjalan dengan optimal,” kata Kapolres Paser.

Operasi Patuh Mahakam kata Eko Susanto, digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan masa pelaksanaan selama 14 hari, dimulai 20 September hingga 3 Okteber 2021.

“Kegiatan operasi itu diharapkan dapat berjalan optimal sesuai tujuan, serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” ucap Eko.

Dari beberapa penekanan yang disampaikan Kapolres kepada personel Operasi Patuh Mahakam, diantaranya meminta agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan melaksanakan kegiatan dengan sepenuh hati.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan sepenuh hati, dan tetap berpedoman pada prokes dengan menerapkan 5M,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar pelaksanakan Operasi Patuh dilakukan secara freemtif dan preventif, dengan meniadakan pemeriksaan kendaraan bermotor secara stationer untuk penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Penindakan tilang dapat dilakukan untuk jenis-jenis pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan laka lantas,” jelasnya.

Kepada warga, Kapolres Paser juga mengimbau agar tetap melengkapi surat-surat kendaraan ketika ingin berpergian.

Selain itu, terhadap personil juga diharapkan dapat melaksanakan kegiatan bantuan sosial pada masyarakat terdampak Covid-19.

“Berikan edukasi terkait Prokes dan tata tertib berlalu lintas, agar masyarakat memahami bahwa petugas keamanan masih tetap hadir untuk masyarakat,” pungkasnya. (rsd)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.